Inspiring!

Gw baru aja selesai menonton film 3 Idiots. Filmnya sangat inspiring menurut gw. Mind set-nya Ranchhodas Shamaldas Chanchad a k a Rancho cocok banget sama apa yang ada di pikiran gw selama ini. Selama ini gw selalu mikir, untuk penjurusan kuliah, gw harus ambil apa yang gw suka. Orang bilang gw harus ambil apa yang menjanjikan. Emang gw juga harus get real, hidup ini butuh uang! Tapi gimana kalau gw ga suka sama apa yang gw ambil, padahal itu sangat menjanjikan? Gw akan ogah-ogahan belajarnya, dan pada akhirnya, kalau gw terus-terusan nggak belajar karena nggak suka, jurusan itu nggak jadi menjanjikan kan buat gw.


Menjadikan kesukaan menjadi pekerjaan profesional. Kira-kira itu yang dibilang Rancho kepada Farhan saat Farhan putus asa karena ia mengambil jurusan teknik alih-alih fotografi yang sebenernya menjadi passion-nya dia.

Gw jadi inget kejadian beberapa tahun lalu pas gw memegang tas kamera kakak gw. Gw bilang, “Ih aku mau jadi fotografer ah, keren.” Terus kakak gw bilang, “Kerja tuh jangan yang keren, tapi yang kamu suka.” Kalimat simple, tapi membekas.

Seperti kata orang, kerjakan hal kecil dengan hati yang penuh sukacita ๐Ÿ˜€

2 thoughts on “Inspiring!

  1. DALEM BANGET!!

    Hal yg G alamin tepat setahun yg lalu saat bayang2 Desain Komunikasi Visual-nya UNS Surakarta membuntuti Gw..

    tapi,G sadar walau G punya ilmu nya,asal ada IDE yang mengalir toh desain masih bisa berjalan dalam HOBI.

    dan sekarang,G harus belajar menyukai jurusan yg G ambil..

    Like

  2. klo desain emang bisa belajar sendiri, bud. tapi klo lo suka ya kenapa enggak? haha emang sih, desain dan mene itu jauh. tapi ambil sisi positifnya aja. siapa tau lo malah punya perusahaan desain. lo bisa ambil untungnya dengan me-manage perusahaan dengan baik, dan lo bisa nyalurin passion lo ๐Ÿ˜€

    Like

Leave a comment